Langsung ke konten utama

SOAL CINTA ITU TAK PERNAH SELESAI


Liputers, semua pasti pernah merasa jatuh cinta, cinta itu sudah jadi kebutuhan mutlak remaja masa kini. Tanpa cinta hidup terasa tak bertuan, gontai dan bingung dalam melangkah, sungguh bukan cermin remaja muslimah yah, tapi itulah, teknologi dan pergaulan sudah berbeda, semua sudah terdoktrin pengaruh pengaruh negatif yang sudah merasuk di negri ini, termasuk aku. Tentunya aku jauh dari sempurna dan merasakan itu juga. Pacaran, pegang-pegangan, menikmati cinta dan berbunga-bunga seolah hilang semua akal sehatnya, hidup dan mati untuk cinta. Bewww.....

Dulu aku seperti itu juga, kalian juga kan? Untuk sekarang aku menjomblo dulu deh, membersihkan jiwa dan pikiran, bahwa ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari kesendirian sampai dipersunting langsung sama lelaki baik hati, dan bukan pacaran lagi. Sudah bosan dengan pacaran dan ceritanya yang membosankan dan buntut-buntutnya dosa. Menjaga kesucian diri untuk orang yang benar-benar pantas mendapatkannya nanti aku rasa itu yang terbaik. Aku sadar betul, aku dan kalian manusia biasa yang sering terbawa oleh hembusan cinta, cinta merusak akal sehat, pikiran suka nyeleneh, tidak ada untungnya, malah banyak ruginya. Muslimah cantik seperti kita mana boleh terjerumus ke hal-hal seperti itu, jaga diri kita jangan sampai lelaki menyentuhnya. Mulai saat ini jika ingin pacaran, terapkan pacaran yang sehat jasmani dan rohani. Anti di pegang walau secuil, biarin aja dibilang kuper, yang penting kehormatan terjaga. Setan itu banyak cara untuk menghasut manusia, kita harus super hati-hati ya, kita itu cantik, jangan takut ngga laku deh, lebih baik menjomblo dulu dari pada dapet pacar yang hanya ingin fisik saja.

Terus cinta itu kebanyakan problem, pacaran itu menyatukan dua kepala, dari pikiran dan pemahaman yang berbeda dikawinkan jadi satu hingga membentuk kesatuan dan kecocokan. Nah di fase inilah terkadang antara sepasang kekasih sering terjadi perselisihan, menyatukan dua kepribadian yang berbeda itu bukan hal yang mudah, apalagi keduanya merasa benar sendiri, sungguh sangat sulit. Disinilah tantangannya, ingatlah dari sebuah perselisihan terjalinlah sebuah solusi atau jalan keluar.

Aku ada seorang sahabat yang selalu mengeluhkan hubungannya dengan pacarnya. Pacarnya itu sepupuku sendiri, sebut saja si lelaki ini dengan nama Joko sedangkan yang perempuan sebut saja Santi. Joko ini selalu merasa terdzolimi oleh sikap Santi yang seenaknya sendiri. Joko ini lelaki yang sangat mencintai Santi, apapun dia berikan untuk kebahagiaan Santi, apapun, mulai dari ultah Santi, dia rela datang subuh-subuh hanya untuk mengantarkan kue ulang tahun buat Santi, jika santi sakit dia orang pertama yang datang dan memberikan obat buat santi, jika santi butuh bantuan kepada Joko, Joko dengan sigap membantu Santi, tanpa memperdulikan dirinya sedang sibuk atau tidak, boleh dikatakan cinta Joko ini benar-benar sepenuh hati. Kesimpulan yang ditarik, Joko tidak bisa membedakan antara cinta dan bodoh. Kasar banget ya bodoh, bukan bodohlah tapi terlalu berserah diri dengan cinta. Sedangkan Santi dia sosok orang yang cuek dan dingin, sehingga Joko mengira Santi tidak mencintainya, berbulan-bulan berlalu Joko merasa gelisah tentang status hubungannya yang jalan ditempat dengan Santi. Sedikitpun tidak ada perkembangan, menguras waktu, tenaga dan uang saja. Sedangkan Santi kalau ditanya masalah “mau dibawa kemana hubungan ini” jawabannya hanya ringan dan malas meladeni. Nah ini kan sebenarnya masalah apa sih? Hanya sekedar perselisihan kecil yang Jokonya merasa tidak diperhatikan oleh Santi, tapi berbuntut panjang.

Masalah cinta memang tidak pernah ada habisnya, yang satu merasa begini dan yang satu merasa begitu, begini begitu semua merasa paling setia, semua merasa masing” dari mereka paling baik dan paling rela berkorban untuk pasangannya. Tanpa mereka sadari ada point-point tertentu yang mungkin saja menjadi pertimbangan pasangan kalian. Joko ini memiliki sifat sensitif, dia peka dan lembut. Tergolong menganggap semua hal itu penting, sekecil apapun itu penting bagi Joko. Sehingga Joko tidak akan pernah merasa cocok dengan dinginnya sikap Santi. Santi orang yang simple, tidak peka dan cuek, sehingga antara mereka itu timbul pergolakan yang tiada henti. Sulit menyatu dalam keadaan seperti ini. Nah situasi demikian membuat pusing sendiri kan? si Joko selalu menuntut status hubungan dan menuntun untuk di hargai dan diperhatikan, sedangkan si Santi merasa pusing dengan sikap lebay nya si Joko yang membahas itu-itu saja. Kalau sudah begini, mau bagaimana????

Toh Santi tidak akan mungkin memaksakan sikapnya untuk romantis, katanya terkesan munafik kalau di paksakan, sedangkan Joko tidak nyaman dengan kecuekan Santi. Disini, Joko akan sakit sendiri, dia sudah banyak berkorban ini dan itu, tapi pengorbanannya itu tidak dianggap sama sekali, keromantisan dan perhatian Joko tidak diperhitungkan oleh Santi, Santi terkesan biasa saja. Nah, yang harus Joko lakukan adalah mengiklaskan semua apa yang sudah diberikan Joko untuk Santi, jangan pernah merasa menyesal atas semua yang sudah dilakukan, jika perasaan Joko sudah tenang, Joko harus berfikir realistis, kita hidup di bumi, bukan di surgawi warna-warni, kita boleh saja mencintai pasangan dengan setulus jiwa tapi tidak berlebihan, Mungkin inilah sebabnya Allah melarang pacaran, dampaknya ya seperti ini ya mungkin. Pasangan itu bukan dewi nirwana yang dipuja puji dan agungkan, buat apa kita melakukan semua kebaikan itu? Hanya semata hanya ingin dinilai positif dan baik hati? Atau memang benar” rela demi cinta? Ingatlah, pengorbanan yang berlebihan dan cinta yang besar hanya boleh diberikan ke pada orang yang sedari kecil melahirkan, dan membentuk jiwa kita sehingga seperti sekarang ini bukan pacar. Allah membenci sesuatu yang berlebihan ya karena dampaknya bisa berakibat seperti ini. Cinta tidak hanya ditunjukkan dengan kebaikan tetapi juga pelajaran. Buatlah santi belajar tentang semua ini.

Santi sendiripun egois. Tidakkan santi melihat sebuah pengorbanan yang luar biasa dari Joko? Kenapa santi bersikap dingin dan cuek terhadapa Joko? Jika memang Santi tidak menyukai Joko, ada baiknya santi tidak memberi harapan semu. Jika Santi mencintai Joko, saya rasa tidak akan ada pacar yang bersikap dingin sedingin salju terhadap kekasihnya. Jangan membutuhkannya hanya karena memerlukannya. Itu egois namanya.

Aku tidak tahu apa yang dirasakan oleh kalian tapi yang pasti menghargai itu adalah buah yang paling manis. Menghargai kekurangan santi dan memahami hati kecilnya Joko. Yang bisa menyelesaikan masalah kalian hanyalah kalian dan Allah. Ini hanyalah masalah keegoisan masing-masing, yang merasa ingin diperhatikan dan di hargai, apakah kau sudah mengintrospeksi dirimu? Mungkin ada kalanya Joko terlalu lebai dalam menanggapi suatu masalah. Terlalu membesar”kan masalah mungkin Jok? ... jadilah pria cool Joko, perempuan itu suka sosok misterius dan bukan sosok terang benderang. Cowo yang selalu siap sedia seperti Joko kurang menantang bagi perempuan. Sehingga hati santi merasa datar karena memang ya tidak ada sesuatu yang harus diperjuangkan untuk mendapatkan Joko.

Sedangkan Joko cinta begitu menggebu-gebu karena Joko merasa tertantang untuk menaklukkan Santi.
Santi buka matamu. Setelah Joko pergi apakah kau menyesalinya karena menyia-nyiakannya? Lelaki seperti Joko jarang saat ini. Jangan sampai kau menyesalinya setelah Joko jenuh menunggumu. Jangan egois Santi, jika kau membutuhkan Joko, begitupula Joko sungguh saat membutuhkan perhatian darimu. Cinta itu berpasangan, bukan sendirian, berdua bersama-sama saling melengkapi atas kekurangan yang ada itu jauh lebih baik.

Carilah solusi terbaik dalam sebuah hubungan, ingat, bersama kesulitan ada kemudahan. Semua datang berbarengan. Jadi selalu  ada jalan keluar untuk kalian. Baik itu berujung perpisahan atau bersatunya kalian, ingatlah Allah punya rencana lain, terkesan menyakitkan dari sebuah keputusan, sebenarnya Allah tau apa yang terbaik untuk kalian.
Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Sapaan Panggilan Di KOREA (Kata ganti Orang)

di Korea kan banyak tuh kata-kata panggilan buat seseorang mulai dari Kakak ampe…nenek… hohoho…. sekarang aku mau bahas ini di sini… yaaah sekalian kita belajar…. jangan sampai kita salah nyebut orang… hehehehe yuk..cekidot ^^ eommonim(Baca: Ommonim)/ Eommoni: Ini panggilan buat ibu. bahasa ini formal banget. biasanya dipake buat anak yang nunjukin rasa hormat sama ibunya. kadang juga dipake sama menantu pada mertuanya. Eomma (Baca: Omma): klo ini panggilan akrab anak sama ibunya. ini nunjukin kalo hubungna anak dengan ibunya tuh deket banget. Aboji / Abonim: Klo ini panggilan anak kepada ayahnya. ini sama formalnya dengan eommonim. ini juga digunain buat nunjuki rasa hormat kepada sang ayah. Appa: Kalo ini panggilan akrabnya, antara anak dan ayah. Haraboji: Ini panggilan buat kakek. karena kakek itu yang paling tua di dalam istilah keluarga sudah pasti bahasa yang digunakan itu bahasa formal. dan ini termasuk sebutan formal untuk kakek. Halmoni: Ini panggilan buat Nenek. pr

Kamus Istilah – Istilah dalam FF ‘Length, PG , Chap, One Shot’

ISTILAH-ISTILAH DALAM FAN FICTION Hola^^ saya selaku author paling labil dan gaje ingin bow sebentar… *bow* dah kelar. Bagi kalian nih yang suka nulis FF alias Fanfiction.. aku punya berbagai istilah dalam dunia ke FF-an yang kalian mungkin masih belom ngeh.. atau yang menganggapnya gini ‘apa itu yadong?’ ‘ohh, merek yupi ya?’ ‘hah yaoi? Kok kayak nama sejenis ikan gitu ya?’ ‘apa merek shampoo masuk FF ckck’ Dan jika kalian termasuk orang kepo yang menyebalkan.. daripd ngepoin para pakar FF yg sentimental mending cekidot aja kamus istilahnya disini ya^^ monggo :D Ket: Tulisan ini sepenuhnya di copy-paste dari sini^^ FAN FICTION Fan Fiction atau biasa disebut fanfic, adalah sebuah cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter atau setting yang sudah ada. Fanfic bisa berlaku untuk film , komik, novel, selebritis dan karakter terkenal lainnya. Terkadang sejumlah fanfic menyertakan penulisnya sebagai karakter cerita, ada pula yang tidak. Plot s

Penggunaan sufiks dalam nama-nama korea (-ah,-ya, ie, -ssi, nim)

1. -ah, -ya Adalah suffix yang biasanya digunakan untuk memanggil nama orang yang sederajat atau lebih rendah derajatnya dengan kita. Nama berakhiran konsonan memakai akhiran –ah, contoh : Shinong-ah. Sedangkan nama berakhiran vokal memakai akhiran –ya. Contoh : Donghae-ya. Diingatkan, suffix ini tidak boleh digunakan kepada orang dengan status sosial lebih tinggi. 2. -ie Adalah akhiran yang melekat pada akhir nama seseorang sebagai tanda kedekatan dan kasih sayang. Suffix ini hanya digunakan kepada nama-nama yang berakhiran konsonan saja, bukan berakhiran vokal. Contoh : Kibumie, Siwonie, Hyukie, Sungminie. (tidak memakai tanda -) Akhiran ini juga dapat dipakai dengan penggunaan seperti : Siwonie-hyung, Sungminie-hyung. 3. -ssi Akhiran –ssi digunakan kepada orang yang lebih tinggi derajatnya atau kepada orang yang kita hormati. Contoh : Leeteuk-ssi, Kangin-ssi. 4. -nim Suffix ini adalah sebuah panggilan formal. Biasa digunakan oleh saudara sedarah. Tapi se