Langsung ke konten utama

PEREMPUAN ITU apa ya?


Liputers ku tercinta, sebelumnya aku berterimakasih karena kalian sudah sudi membaca blog ku yang tidak seberapa ini, akhir-akhir ini memang jarang sekali aku menulis secara langsung dan bercerita dengan kalian, kebanyakan dari isi blog kemarin-kemarin hanya seputar Korea, berhubung aku sedang mengidap deman Korea. Maafkan aku oh.
Sebenernya sih hari Kartini sudah lewat. Tapi rasanya ada keganjalan jika tidak menulis dan berperan serta dalam meramaikan hari Kartini ini, jadi kutulis saja blog tentang PEREMPUAN, kira-kira sudah bertahun-tahun lamanya aku tidak pernah menikmati kemeriahan hari Kartini, hanya sewaktu sekolah aja, setelah lepas dan malang-melintang dalam dunia pekerjaan, aku tidak pernah menikmati kemeriahan hari Kartini. Aku sudah lupa seperti apa indahnya Kartini Indonesia.
Well, tidak masalah walau sedikit agak kaku untuk memulai semua ini, aku dan beberapa belas juta, ribu, milyar, dan triliun wanita dunia. Apa arti kami para wanita dimata Pria? Sebenarnya secara penting ga penting kami perlu mempertanyakan itu untuk menjadi kaca mata hidup kami. Ya walaupun tidak ada jawaban dari itu semua kami sebagai wanita tetap bisa berjalan hidup.
Hai Pria, apa yang kau rasakan ketika melihat wanita? Apa arti wanita menurutmu? Tentunya jawabannya sesuai pada porsinya, karena wanita disini luas, ada ibu, pacar, bibi, nenek, dll... tapi seluas-luasnya bentuk wanita itu, kau harus bisa mendapatkan 1 jawaban yang sama, dan bukan dikelompokkan menurut tua dan mudanya.

Apa arti wanita menurut Pria, baik itu dalam segala posisi, ibu, pacar, wanita tua, wanita muda, wanita seksi, jelek, cantik, dan semuanya. Apa arti mereka bagi kalian?

Pria 1 menjawab: WANITA ADALAH JENDELA DUNIA.
Busetttt, elo pikir wanita internet, ga ada wanita elo buta pengelihatan. Tapi memang sih mungkin maksudnya dia butuh wanita, sewaktu dia bilang wanita jendela dunia berarti wanita itu seperti informasi. Informasi yang berarti dan diserap oleh orang banyak. Lihat betapa pentingnya wanita itu. Lelaki tanpa wanita bagai taman tak berbunga. Percuma punya halaman yang luas kalo ngga ditumbuhi keindahan bunga, sepi, lapang, dan panas.

Pria 2 menjawab : WANITA ITU ALAT KEMBANG BIAK.
Wow, kenyataan yang menyakitkan ya. ALAT. apa itu ya? Alat? waduh, itu kejam sekali... setujukah kalian disebut alat kembang biak? Hanya untuk itu kalian membutuhkan kami? Wah... separah itukah ya kalian berfikir? Haha.... kejam. Wanita tidak akan bisa berkembang biak sendirian tanpa adanya asupan nutrisi dari Pria, jadi intinya Pria membutuhkan wanita untuk alat menambah keturunan. Ucapan yang spontanitas dari bibir pria tapi berarti dalam dan parah, tapi sesuai kenyataan memang wanita sumber berkembang biak, makanya, penting kan Wanita. Weleh-weleh.

Pria 3 menjawab : WANITA ADALAH TEMAN UNTUK LELAKI
Ini yang kasih jawaban jenis pria hidung belang.  Tanpa wanita disisinya dia merasa sangat kesepian, dia membutuhkan kehadiran wanita untuk memenuhi kebutuhan dirinya. Wanita memang teman yang baik, baik itu untuk lawan dan sesamanya. Mereka itu mahluk yang lembut walau tidak semuanya wanita seperti apa yang dituliskan, tapi secara harfiah, wanita itu punya jiwa keibuan, baik itu wanita penghibur sekalipun dia punya rasa itu. Apapun bentuk dan profesi dari wanita, mereka tidak sepenuhnya lepas dari kodratnya sebagai wanita. Wanita tomboy sekalipun, dia masih punya sisi kewanitaannya baik sikap dan perlakuan. Wanita adalah teman untuk lelaki, tanpa adanya wanita, lelaki dimuka bumi ini tidak ada temannya. Okelah kalau begitu.

Pria 4 menjawab : WANITA ADA KARENA LELAKI ADA
Nah itu menurut eksistensi approach nya. Haha itu katanya. Ini jawaban dari sisi Pria berpemikiran. Keduanya saling membutuhkan, tapi kalau naluri keegoisan muncul, pernyataan itu terbantahkan, semuanya baik pria maupun wanita selalu merasa peran merekalah yang paling benar dan mendasar. Padahal tanpa disadarinya bahwa mereka itu saling membutuhkan satu dan yang lain. Seperti jika perceraian terjadi, anak menjadi rebutan, bagaimana bisa hasil yang kalian kerjakan bersama dengan penuh cinta dan birahi, dengan penuh kerja sama berdua, kalian perebutkan untuk kepentingan 1 pihak dari kalian? Hasil yang dikerjakan ber2 harus dirawat ber2. Hasil yang disebabkan oleh ber2 harus diselesaikan oleh ber2. Oke, aku harap bapak ibu yang berebut anak diluar sana menyadari pada saat mereka membuatnya. Haha

Pria 5 menjawab : WANITA ITU RACUN DUNIA.
Ini dari jawaban pria dangkal. Haha, ah tidak juga, mungkin dia sering ketemu dengan wanita-wanita yang sering menggodanya, makanya dia tidak tahan menahan dan dia sebut RACUN yang mematikan. Ada kalanya wanita itu manis dan terhormat, namun ada kalanya juga wanita itu liar dan garang. Wanita itu 2 mata uang yang berbeda. Dia bisa berposisi sebagai racun dan menggoda kalian para pria, dan dia bisa berposisi sebagai dewi malaikat yang menyejukkan hati kalian. Keindahan bentuk wanita, kecantikan, itu memang sebuah rintangan berat untuk lelaki, kemolekan tubuhnya itu ujian berat lebih berat dari test pegawai negri, berjuta dan bermilyar pria diluar sana gagal masuk surga dalam ujian test ini. Maka itulah wanita disebut racun dunia. Wanita yang tidak melakukan apa-apa saja sudah racun bagi lelaki, wanita dikatakan racun cukup dengan, pamer aurat, berbaju ketat cetar membahana, goyang pinggul, tatapan rayuan maut, hah, seperti itu saja lelaki sudah diracuni, apalagi yang lain, makanya kita ini jadi wanita serba salah juga. Pengen cantik dan seksi, tapi mengundang dosa, menghindari dosa dengan berpakaian setebal karung, malah di hindari pria. Susah juga jadi wanita.

Pria 6 menjawab : WANITA ITU SORGA
Wew, ini pria yang terlalu polos. Tergantung sih, ada yang sorga ada yang neraka, tergantung amal dan perbuatan, tapi memang secara garis besar surga dibawah telapak kaki ibu, jadi siapa yang punya ibu lihatlah telapak kakinya, apa ada surga disana. Ah, tidak, aku bercanda saja. Hormati ibu, kelak surga akan bersama kalian. Bagaimana yang tidak punya ibu? Apakah sudah terlambat untuk menghormatinya? Arti kesadaran memang sangat penting disini. Yang masih punya ibu disia-siakan, dibentak-bentak, yang tidak punya itu menyesal dan berharap waktu terulang kembali, ini semua kan karena keegoisan kalian juga. Sifat dasar manusia adalah merasa berharga ketika dia telah tiada. Itu kodrat yang tidak dapat diganggu gugat. Hukum alam. Jadi selama seseorang masih bersama kita, masih memeprhatikan kita, kiuta tidak akan pernah menyadari betapa berartinya dia untuk kita.

Baiklah, itu hanya beberapa pria saja yang ditanya, jawabannya sudah secetar itu. Jawaban baik dan jawaban buruk tentang wanita, itu semua menurut kata dari lawan jenis kalian. Dia menganggap kalian apa dan seperti apa, itu semua tergantung perbuatan kalian para wanita. Kalian ingin dikatakan baik, maka berbaiklah dalam sikap dan perlakuan, begitupun sebaliknya. Tapi satu hal yang mengganjal, jika kita mendengarkan penilaian orang kepada diri kita, makan tidak akan pernah ada habisnya. Mereka hari ini bisa saja berkata A dan secepat jarum jam mereka juga bisa berbalik mengatakan B, manusia itu terlalu piawai dalam menilai manusia lain, bahkan kemampuan mereka menilai dan meramalkan orang lain itu lebih hebat dari sang Penciptanya. Mereka sungguh tidak sadar benar kalau mereka tidak lebih baik dari yang lainnya.
Oke, wanitaku.... bijaklah dalam bersikap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Sapaan Panggilan Di KOREA (Kata ganti Orang)

di Korea kan banyak tuh kata-kata panggilan buat seseorang mulai dari Kakak ampe…nenek… hohoho…. sekarang aku mau bahas ini di sini… yaaah sekalian kita belajar…. jangan sampai kita salah nyebut orang… hehehehe yuk..cekidot ^^ eommonim(Baca: Ommonim)/ Eommoni: Ini panggilan buat ibu. bahasa ini formal banget. biasanya dipake buat anak yang nunjukin rasa hormat sama ibunya. kadang juga dipake sama menantu pada mertuanya. Eomma (Baca: Omma): klo ini panggilan akrab anak sama ibunya. ini nunjukin kalo hubungna anak dengan ibunya tuh deket banget. Aboji / Abonim: Klo ini panggilan anak kepada ayahnya. ini sama formalnya dengan eommonim. ini juga digunain buat nunjuki rasa hormat kepada sang ayah. Appa: Kalo ini panggilan akrabnya, antara anak dan ayah. Haraboji: Ini panggilan buat kakek. karena kakek itu yang paling tua di dalam istilah keluarga sudah pasti bahasa yang digunakan itu bahasa formal. dan ini termasuk sebutan formal untuk kakek. Halmoni: Ini panggilan buat Nenek. pr

Kamus Istilah – Istilah dalam FF ‘Length, PG , Chap, One Shot’

ISTILAH-ISTILAH DALAM FAN FICTION Hola^^ saya selaku author paling labil dan gaje ingin bow sebentar… *bow* dah kelar. Bagi kalian nih yang suka nulis FF alias Fanfiction.. aku punya berbagai istilah dalam dunia ke FF-an yang kalian mungkin masih belom ngeh.. atau yang menganggapnya gini ‘apa itu yadong?’ ‘ohh, merek yupi ya?’ ‘hah yaoi? Kok kayak nama sejenis ikan gitu ya?’ ‘apa merek shampoo masuk FF ckck’ Dan jika kalian termasuk orang kepo yang menyebalkan.. daripd ngepoin para pakar FF yg sentimental mending cekidot aja kamus istilahnya disini ya^^ monggo :D Ket: Tulisan ini sepenuhnya di copy-paste dari sini^^ FAN FICTION Fan Fiction atau biasa disebut fanfic, adalah sebuah cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter atau setting yang sudah ada. Fanfic bisa berlaku untuk film , komik, novel, selebritis dan karakter terkenal lainnya. Terkadang sejumlah fanfic menyertakan penulisnya sebagai karakter cerita, ada pula yang tidak. Plot s

Penggunaan sufiks dalam nama-nama korea (-ah,-ya, ie, -ssi, nim)

1. -ah, -ya Adalah suffix yang biasanya digunakan untuk memanggil nama orang yang sederajat atau lebih rendah derajatnya dengan kita. Nama berakhiran konsonan memakai akhiran –ah, contoh : Shinong-ah. Sedangkan nama berakhiran vokal memakai akhiran –ya. Contoh : Donghae-ya. Diingatkan, suffix ini tidak boleh digunakan kepada orang dengan status sosial lebih tinggi. 2. -ie Adalah akhiran yang melekat pada akhir nama seseorang sebagai tanda kedekatan dan kasih sayang. Suffix ini hanya digunakan kepada nama-nama yang berakhiran konsonan saja, bukan berakhiran vokal. Contoh : Kibumie, Siwonie, Hyukie, Sungminie. (tidak memakai tanda -) Akhiran ini juga dapat dipakai dengan penggunaan seperti : Siwonie-hyung, Sungminie-hyung. 3. -ssi Akhiran –ssi digunakan kepada orang yang lebih tinggi derajatnya atau kepada orang yang kita hormati. Contoh : Leeteuk-ssi, Kangin-ssi. 4. -nim Suffix ini adalah sebuah panggilan formal. Biasa digunakan oleh saudara sedarah. Tapi se