Langsung ke konten utama

Ketika Cinta Tak Tergapai



Hai Liputers ku tercinta lahir dan batin, ngga kerasa banget ya tahun yang baru sudah diujung mata, saatnya niii kita berfikir baik, dan positif. Jangan galau melulu, segala hal yang buruk posisikanlah ketempat yang positif, alhasil semuanya akan indah (Helda normal.red).
Nah. Pembahasan kita hari ini adalah tentang sesuatu yang cukup sering dialami oleh kalian semua, yaitu “Jatuh Cinta” bahkan bukan sering lagi ya... selaluuuu... jika cinta sudah datang rasanya senang dan bergelora sampai ke akar-akarnya. Bahagiaaa lahir dan batin, jiwa dan raga... kalo kata teteh Syahrini “cetar membahana badai uuulllalalaa”. Nah perasaan senang itu adalah ekspresi yang wajar tentunya, dan tentu saja pula kita sangat tidak terima jika orang yang kita cintai tidak dapat kita miliki??? Bukan begitu liputers? Sesuai pengalaman pribadi ni, aku sering merasa sempoyongan jika cintaku tak kesampaian...makan,tidur,duduk,berdiri, apa aja ga enak...kepala pusing.
Sehubungan dengan itu, marii, disini aku bagi cara yang efektif untuk merelakan orang yang kita sukai untuk tidak kita miliki. Terkadang ada banyak alasan kenapa cinta tak kesampaian,
pertama ... yang namanya wanita itu jika sudah cinta pasti setulus hati, nah dia ngga sadar kalo pria itu hanya berniat menjalin hubungan yang singkat dengannya, yaa...dalam artian “cinta sedap sekejap” (masakan kale.red), nah kalau sudah begini si wanita pasti ngerasa rugi berat kan, sudah mentok banget sama pria itu, sudah pas banget segala bentuk darinya, mulai dari ketampanannya,kegagahannya, caranya memperlakukan kita, atau bahkan sudah “idem” deh sama pria itu, eee ternyata pria itu hanya berniat bersenang-senang saja. Sedih melanda tentunya, jika kita hanya dijadikan bahan eksperimen belaka. Bukan begitu wanitaku?
Kedua... penyebab cinta tak kesampaian adalah si pria/wanita nya sudah ada yang punya. Mampussss kalo sudah begini. Hanya bisa memandangi dari jauh, mengagumi dari ufuk barat, hanya dapat menyelidiki setiap status dari fb atau twitternya saja. Dan hanya bisa gigit bibir dikala si pria/wanita idaman berpose berdua dengan pacarnya di DP BBM...oh emji... sungguh menyakitkan bukan rasanya.
Pesanku untuk pembahasan ini adalah “hei wanitaku...jangan mudah kau terlena dan terguling hanya oleh rayuan lelaki yang hanya ingin menikmati setiap jengkal tubuhmu...” perhatikanlah setiap jengkal maksud dan tujuan pria itu, lihat wajahnya dalam-dalam dan ajak bicara sungguh-sungguh supaya tidak tertipu lagi.
Dan untuk para priaku “ukur ketampananmu dan kemampuanmu, jika kau dirasa standar jangan pula kau berharap mendapatkan Luna Maya untuk bertengger disisimu...” karena itu adalah penyebab cinta tak terbalas. “jika kau tampan dan punya sesuatu untuk dibanggakan, jangan pula kau borong semua perempuan untuk kau sakiti,perempuan bukan untuk kau lukai, sudikah kiranya kau melihat ibu mu sendiri di permainkan oleh ayahmu? Diperlakukan keji oleh ayahmu?” tentu tidak. Ingat hukum karma berlaku!!!! Bagilah wanita-wanita itu untuk pria-pria jelek diluar sana yang belum pernah mendapatkan cinta barang secuil pun.
Baiklah, petuah indah sudah aku berikan, sekarang yang sudah terjerumus dalam “cinta tak memiliki” inilah caranya.
Pertama. Kau lihat dirimu dalam-dalam... bercerminlah jika dirumahmu tersedia cermin besar. Tanyakan pada dirimu sekarang “pantaskah aku mengagumi seseorang yang menyia-nyiakanku?” cinta dan ketulusanmu apakan pantas diberikan kepada pria yang mengotori memori hidupmu? Kau cantik (walau tak secantik artis korea.red) dan mempesona lahir dan batin. Jangan pernah merasa sedih dan kehilangan wahai sahabatku. Dunia ini luas untuk kau nikmati... jika hari ini kau tak miliki dia untuk berada disisimu...di hari lain kau akan dapatkan pangeran tampan berkuda untuk menjemputmu kealam cinta (walau entah kapan.red) itu lah rahasia Tuhan. Ukir dirimu dengan segudang prestasi yang indah, bagilah kesedihanmu, dan pengalaman kelammu untuk para sahabatmu (seperti aku.red) agar mereka dapat belajar darimu. Tanamkan dalam jiwa dan pikiranmu “aku begitu indah dan tak pantas mengharapkan cinta dari orang sepertinya”
Kedua, disaat kau gundah gulana dan porak poranda... lihatlah kau punya siapa? Punya orang tuamu...kakak,adikmu dan sahabatmu. Kau tega melihat mereka merasakan kesedihanmu hanya karena seonggok pria jelek yang tidak penting? Orang tua mu bahkan sering dan tiap hari merasakan gundah dan galau karena ulahmu...tetapi mereka tidak menampakkan kesidihan didepanmu. Disaat kau pulang larut malam bersama pria yang baru kau kenal, apa kau pikir orang tuamu senang??? Tidak!!! Mereka gelisah, tetapi mereka tidak akan memukulmu didepan pria itu, karena mereka menghargaimu sayangku. Kau galau dan sangat mati karena pria/wanita idamanmu karena tak termiliki. Apakah kau juga merasakan hal yang sama pada kedua orang tuamu?? Pernah kau menangis tersedu-sedu untuk mereka? Untuk mencintai mereka?  Pernahkah kau tidak makan dan minum karena kau galau dengan orang tuamu? Disaat kau beli baju dan makanan untuk pria idamanmu...pernah kah juga kau menyisihkan nya untuk orang tuamu? –renungkan pertanyaan itu sayang- kau terlalu egois dan sibuk dengan cintamu.
Ketiga, positiflah...jangan pernah berfikir terlalu keras sayang. Kasihan otak mu yang tidak pernah terlelap karenamu... nanti kau mati mendadak karena itu. Begini saja...jika memang semua dirasa berat untuk melupakan pria idamanmu yang tak jelas itu... hem... dengan sangat baik aku katakan padamu “jadikan dia sahabatmu” dengan begitu hubunganmu dengannya tidak pernah berakhir, bahkan bisa awet selamanya (itupun kalau dia mau jadi sahabatmu.red). jika memang dia cintamu yang diperuntukkan Tuhan untukmu, dia tidak akan pernah pergi lama darimu sayang. dia hanya melanglang buana sebentar dan disaat waktu yang ditentukan oleh takdir, mungkin saja dia bisa bersamamu, dan punyamu... kau akan memanggilnya “suamiku” dan anakmu akan memanggilnya “papa” kalian bahagia dalam satu dekapan bersama selamanya. Itulah jika Tuhan berkehendak.  Jangan pernah merasa pusing, positiflah, dan jika memang Tuhan tidak menjodohkanmu, lama-lama kau akan terbiasa tanpanya. Lama-kelamaan dia akan pudar dari memori hidupmu. Yang membuatmu tak bisa melupakannya saat ini adalah karena “kau belum temui penggantinya saat ini” jika kau sudah temui pria-wanita lain yang lebih darinya, kau akan dengan mudah menendangnya dan melemparkannya dari zonamu.
Akhirnya... aku lelah sayang hahaha... jika cinta tak memiliki “nikmatilah” masa-masa galaumu... nanti di lain waktu kau akan menyongsong masa-masa bahagiamu. Pria yang tak bisa kau miliki adalah “bukan pilihan Tuhan untukmu” Tuhan akan carikan pria yang tepat untukmu. Terimalah kenyataan, jangan banyak bermimpi sayangku, hidup masih panjang, selagi kau sendiri, pandangilah puas wajah orang tuamu sekarang... mereka semakin tua...dan kita tak akan pernah tau dengan umur...jangan sampai kau menyesalinya. Nanti disaat kau temui cinta sejatimu, kau menikah, punya anak... ingatlah... tak akan seleluasa ini kau mendekap orang tuamu sayangku. Tak akan sempat kau memandangi kerut diwajah orang tua mu seperti sekarang.
Helda pamit...semoga bermanfaat yaa... selamat merenung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Sapaan Panggilan Di KOREA (Kata ganti Orang)

di Korea kan banyak tuh kata-kata panggilan buat seseorang mulai dari Kakak ampe…nenek… hohoho…. sekarang aku mau bahas ini di sini… yaaah sekalian kita belajar…. jangan sampai kita salah nyebut orang… hehehehe yuk..cekidot ^^ eommonim(Baca: Ommonim)/ Eommoni: Ini panggilan buat ibu. bahasa ini formal banget. biasanya dipake buat anak yang nunjukin rasa hormat sama ibunya. kadang juga dipake sama menantu pada mertuanya. Eomma (Baca: Omma): klo ini panggilan akrab anak sama ibunya. ini nunjukin kalo hubungna anak dengan ibunya tuh deket banget. Aboji / Abonim: Klo ini panggilan anak kepada ayahnya. ini sama formalnya dengan eommonim. ini juga digunain buat nunjuki rasa hormat kepada sang ayah. Appa: Kalo ini panggilan akrabnya, antara anak dan ayah. Haraboji: Ini panggilan buat kakek. karena kakek itu yang paling tua di dalam istilah keluarga sudah pasti bahasa yang digunakan itu bahasa formal. dan ini termasuk sebutan formal untuk kakek. Halmoni: Ini panggilan buat Nenek. pr

Kamus Istilah – Istilah dalam FF ‘Length, PG , Chap, One Shot’

ISTILAH-ISTILAH DALAM FAN FICTION Hola^^ saya selaku author paling labil dan gaje ingin bow sebentar… *bow* dah kelar. Bagi kalian nih yang suka nulis FF alias Fanfiction.. aku punya berbagai istilah dalam dunia ke FF-an yang kalian mungkin masih belom ngeh.. atau yang menganggapnya gini ‘apa itu yadong?’ ‘ohh, merek yupi ya?’ ‘hah yaoi? Kok kayak nama sejenis ikan gitu ya?’ ‘apa merek shampoo masuk FF ckck’ Dan jika kalian termasuk orang kepo yang menyebalkan.. daripd ngepoin para pakar FF yg sentimental mending cekidot aja kamus istilahnya disini ya^^ monggo :D Ket: Tulisan ini sepenuhnya di copy-paste dari sini^^ FAN FICTION Fan Fiction atau biasa disebut fanfic, adalah sebuah cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter atau setting yang sudah ada. Fanfic bisa berlaku untuk film , komik, novel, selebritis dan karakter terkenal lainnya. Terkadang sejumlah fanfic menyertakan penulisnya sebagai karakter cerita, ada pula yang tidak. Plot s

Penggunaan sufiks dalam nama-nama korea (-ah,-ya, ie, -ssi, nim)

1. -ah, -ya Adalah suffix yang biasanya digunakan untuk memanggil nama orang yang sederajat atau lebih rendah derajatnya dengan kita. Nama berakhiran konsonan memakai akhiran –ah, contoh : Shinong-ah. Sedangkan nama berakhiran vokal memakai akhiran –ya. Contoh : Donghae-ya. Diingatkan, suffix ini tidak boleh digunakan kepada orang dengan status sosial lebih tinggi. 2. -ie Adalah akhiran yang melekat pada akhir nama seseorang sebagai tanda kedekatan dan kasih sayang. Suffix ini hanya digunakan kepada nama-nama yang berakhiran konsonan saja, bukan berakhiran vokal. Contoh : Kibumie, Siwonie, Hyukie, Sungminie. (tidak memakai tanda -) Akhiran ini juga dapat dipakai dengan penggunaan seperti : Siwonie-hyung, Sungminie-hyung. 3. -ssi Akhiran –ssi digunakan kepada orang yang lebih tinggi derajatnya atau kepada orang yang kita hormati. Contoh : Leeteuk-ssi, Kangin-ssi. 4. -nim Suffix ini adalah sebuah panggilan formal. Biasa digunakan oleh saudara sedarah. Tapi se