Langsung ke konten utama

2 NE 1 dan sebuah cerita


Radio UNTAR - Setelah merilis singel I Love You,kini 2NE1 tengah sibuk melakukan serangkaian kegiatan untuk mempromosikan singelnya itu, salah satunya dengan mengadakan serangkaian tur konser. Salah satu negara tujuan utama tur konser 2NE1 adalah Amerika Serikat. Di sela-sela padatnya kesibukan konser di AS, girlband beranggotakan CL, Dara, Minzy dan Bom ini juga harus melakukan pemotretan untuk baju-baju rancangan stylist ternama, Jeremy Scott. 

Ketika konser di New Jersey tanggal 17 Agustus 2012, 2NE1 berhasil menghibur 7000 penonton yang berasal dari New Jersey, New York, Florida dan Kanada. Nggak hanya membawakan singel-singelnya, setiap personel juga berkesempatan tampil solo. CL unjuk kebolehan nge-DJ, Dara dan Bom menyanyikan singel-singel mereka dan Minzy menampilan gerakan tari yang membuat penonton berdecak kagum. “Ini kedua kalinya kami ke AS sebagai 2NE1. Aku nggak percaya dukungan fans sangat besar. Energi kami di panggung jadi berlipat karena mereka,” kata CL. 


Banyaknya fans di AS membuat 2NE1 kepingin merilis singel dalam bahasa Inggris. “Our fans from outside Korea connect to our music, but not the lyrics. Alangkah bagusnya kalau kami bisa buat lagu dalam bahasa Inggris. Mudah-mudahan di album terbaru nanti minimal ada satu lagu bahasa Inggris,” harap CL.


Selain New Jersey, kota lain yang jadi tujuan konser 2NE1 di AS adalah Los Angeles (LA). Di LA, jadwal pelantun I Am The Best ini makin padat, karena harus menjalani pemotretan dengan stylist ternama, Jeremy Scott. Ia adalah perancang busana sekaligus stylist yang sudah pernah bekerja sama dengan banyak artis terkenal, seperti Beyonce, Rihanna, Madonna dan Victoria Beckham. 2NE1 sudah berteman dengan Jeremy Scott sejak tiga tahun lalu, ketika mereka bekerja sama untuk brand Adidas. Sekarang mereka bekerja sama lagi karena Jeremy ditunjuk menjadi perancang busana 2NE1 di New Evolution World Tour. “We love Jeremy! Jeremy bisa merancang busana yang sesuai dengan karakter masing-masing dari kami. It’s really fun to work with him!” kata Bom. (sumber: www.gadis.co.id/ CS/ foto:google)
.  WOWWWW.... 2 NE 1 semakin meroket. girlband yang terbentuk 2009 ini semakin booming. tidak hal aneh kalau 2 NE 1 ini di idolaka banyak kalangan remaja pada umumnya, mengingat mereka unik dan berkelas. bayangkan saja, setiap video clip yang mereka keluarkan semuanya bertema unik dan tepatnya kalo mbak Syahrini bilang  "sesuatu". mulai dari Video Clip " i'm the best" bling-bling gimana gitu, bahkan katanya menurut beberapa sumber, Ayu Ting Ting aja kayanya sedikit melirik VC "I'm the best" ini untuk vc "sik-asik" nya. banyangkan betapa 2 NE 1 menginspirasi girlband Indonesia untuk berkarya. gaya mereka yang maskulin campur girly, dance mereka yang tegas ngga loyo kaya girlband Indonesia pada umumnya, menambah ciri khas 2 NE 1, apa lagi mereka disetiap penampilannya selalu tampil beda, mulai dari gaya rambut yang berwarna-warni, baju yang bikin mata kelilit, tata rias yang ooohhhh.... unik pastinya.Bahkan niii mbak Sandara rela di pangkas setengah rambutnya.
wah-wah Rela ya, tapi mbak Sandara tetep cantik dah, Siapa sih diantara personil 2 NE 1 yang kalian gemari? semuanya? atau tidak sama sekali? eitttt kenali dulu mereka cuy, baru bertindak.
“I don’t care eee ee.. i don’t care eee ee.. cause i don’t care eee ee.. i don’t care eee ee.. boy i don’t care” – sedikit cuplikan dari lagu 2ne1 yang sempat booming berjudul “I Don’t Care”.. lagu ini sempat memduduki chart 1 di berbagai acara musik di korea, bahkan mendapat penghargaan sebagai “Song of the year” dari Mnet Asian Music Awards tahun 2009.. 2ne1 berasal dari YG entertainment.. kali ini JKLOV ingin mengupas profil para personil dari 2ne1… berikut keterangan nya…
Sedikit Cerita tentang CL… Awal 2007 merupakan tahun dimana CL mulai bergabung dengan YG entertainment.. tidak ada keterangan yang pasti seputar kemunculan CL hingga ia lebih dikenal sebagai “Si Misterius 16 tahun”, apalagi ketika ia menyumbangkan suaranya dalam intro lagu “Hot issue” milik Big Bang. Debut perform CL dilakukan bersama dengan personil dr YG family pada acara SBS Gayo Daejun (SBS music awards) di akhir tahun 2007. Pada awalnya, CL seharusnya melakukan debutnya sebagai solo dance singer, tapi akhirnya malah diputuskan untuk membentuk grup bernama “2NE1” yang beranggotakan 4 orang..
Pihak YG mengatakan bahwa “CL has talent in singing, dancing, and also has charisma to the point that I find high probability in her becoming a next generation star”.
Awal karir dari Park Bom dimulai semenjak ia memutuskan untuk absen dari bangku kuliahnya di Berklee College of Music in US dan memilih untuk menjadi seorang entertainer. Ia membutuhkan waktu tiga tahun untuk dapat diterima oleh YGE sebagai trainee. Bom sudah mengikuti training dengan YGE sejak tahun 2005 dan dijadwalkan akan melakukan debut sebagai solo singer dan akan meriliskan single pertamanya pada Maret 2007. Namun kemudian, YGE memutuskan untuk memutar haluan dengan memasukkan ia sebagai salah satu personil 2ne1. Pada awalnya ia dikenal sebagai R&B Pop Singer, namun ketika ia mempertunjukkan kemahirannya dalam menari di sebuah iklan milik Samsung “Anystar”, ia kemudian lebih dikenal sebagai dance singer.
Kemahiran Minji dalam melakukan gerakan menari mengejutkan pihak YGE, bahkan memberikan ia julukan “Briliance” (bakatnya ia dapatkan dari nenek nya yang merupakan penari terkenal bernama Gong Okjin). ia bergabung dengan YGE sejak berumur 6 tahun. awalnya minji dijadwalkan akan melakukan debut pertamanya bersama May Doni (mantan YG trainee) di jepang, namun hal ini tidak terwujud disebabkan May Doni memutuskan untuk pindah label.
Sedikit hal seputar diri Minji yang dikutip dalam Minji Cyworld….
“Aku suka melakukan/ mecoba hal-hal baru. Aku membayangkan Kebebasan seperti langit dan berwarna pink?? Aku suka hal-hal yang lucu. Aku benci memikirkan hal-hal yang tidak dapat dilakukan; aku ini keras kepala/ gigih saat sedang bersaing. Aku suka membaca dan ketika aku sedang mulai membaca maka akan sulit untukku berhenti. Aku tidak suka hal-hal yang sulit dan membingungkan; aku suka hal yang tersusun rapi dan terkadang aku berpikir sendiri. Aku suka merencanakan sesuatu dan memimpikan rencana tersebut akan terwujud. Aku suka memberi dan itu membuat ku senang ketika melihat senyum orang-orang yang menerima pemberianku tersebut. Sepintas aku terlihat seperti pribadi yang kuat tapi justru aku sering merasa kesakitan karena aku masih muda, dan aku lebih suka merahasiakan perasaan tersebut. Tapi ada kalanya perasaanku memuncak saat kesabaran itu sudah tidak bisa lagi ku tahan. Walaupun ini merupakan waktu yang sulit bagiku, aku akan melanjutkan hidupku dengan rasa bahagia. Aku tahu bahwa waktu berjalan dengan sangat cepat, dan aku tidak akan mendapatkan apa-apa apabila aku tidak berjalan cepat. Waktu, gairah, dan upaya adalah hal yang penting untuk dapat mecapai tujuan. Aku mencoba untuk tidak melupakan TUHAN yang menciptakan aku….. INI LAH AKU ”.
Sebelum bergabung dalam 2ne1, sandara park sebenarnya sudah terkenal dalam dunia entertaiment. Ia sering muncul dalam acara televisi, film, dan bahkan pernah memiliki beberapa single di Filipina. Meskipun ia lahir sebagai orang korea, namun ia pindah ke filipina saat ia masih berumur belia, oleh sebab itu, ia sangat fasih dalam berbicara dalam bahasa tagalog dan inggris. Ia mulai terkenal sejak tahun 2004, saat ia mengikuti sebuah acara pencarian bakat di ABS-CBN. Meskipun, ia tidak medapatkan juara pertama, namun ia tetap terkenal di filipina. Namun akibat ketidakaktifannya selama beberapa bulan yang disebabkan ia sempat pergi ke korea untuk melanjutkan kuliah, membuatnya mendapatkan respon yang dingin. Sejak saat itu ia memutuskan untuk bergabung dengan YG. YG sendiri menerima Dara sebagai trainee pada saat itu, dikarenakan mereka melihat potensi yang dara miliki dalam acara KBS documentary. Kemudian Sandara sekeluarga pun memutuskan untuk pindah dan menetap di Korea. Hari berikutnya, pada 2 Agustus 2007, Sandara menandatangani kontrak dengan YGE.
YG mengatakan bahwa “If the other members are like meat soup, which has been boiling for a long time, Park Sandara is like the salt (which spray on top)”.
2NE1 Wins and Awards
April Cyworld Song of the Month – Big Bang and 2NE1′s Lollipop
May Cyworld Song of the Month – 2NE1′s Fire
May Cyworld Rookie of the Month – 2NE1
090614 SBS Inkigayo #1 Fire: Watch
090621 SBS Inkigayo #1 Fire: Watch
090717 KBS Music Bank #1 I Don’t Care: Watch
090723 Mnet M!Countdown #1 I Don’t Care: Watch
090724 KBS Music Bank #1 I Don’t Care: Watch
090726 SBS Inkigayo #1 I Don’t Care: Watch
090731 KBS Music Bank #1 I Don’t Care: Watch
July Cyworld Song of the Month – 2NE1′s I Don’t Care
090802 SBS Inkigayo #1 I Don’t Care: Watch
090806 Mnet M!Countdown #1 I Don’t Care: Watch
090807 KBS Music Bank #1 I Don’t Care: Watch
090809 SBS Inkigayo #1 I Don’t Care: Watch
090813 Mnet M!Countdown #1 I Don’t Care: Watch
090814 KBS Music Bank #1 I Don’t Care: Watch
090827 Mnet M!Countdown #1 I Don’t Care: Watch
2009 Mnet 20′s Choice: Hot New Star – 2NE1: Watch
2009 Mnet 20′s Choice: Hot CF Star – Big Bang & 2NE1: Watch
2009 Mnet 20′s Choice: Hot Online Song – Fire: Watch
090919 2009 6th Asia Song Festival: Best Asian Newcomer’s Award
091111 2009 Style Icon Awards: Female Artist Hot Icon Award
091121 2009 Mnet Asian Music Awards: Music Portal Mnet Award
091121 2009 Mnet Asian Music Awards: Best New Female Artist Award
091121 2009 Mnet Asian Music Awards: Best Music Video Award
091121 2009 Mnet Asian Music Awards: Song Of The Year (I Don’t Care) Award

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kata Sapaan Panggilan Di KOREA (Kata ganti Orang)

di Korea kan banyak tuh kata-kata panggilan buat seseorang mulai dari Kakak ampe…nenek… hohoho…. sekarang aku mau bahas ini di sini… yaaah sekalian kita belajar…. jangan sampai kita salah nyebut orang… hehehehe yuk..cekidot ^^ eommonim(Baca: Ommonim)/ Eommoni: Ini panggilan buat ibu. bahasa ini formal banget. biasanya dipake buat anak yang nunjukin rasa hormat sama ibunya. kadang juga dipake sama menantu pada mertuanya. Eomma (Baca: Omma): klo ini panggilan akrab anak sama ibunya. ini nunjukin kalo hubungna anak dengan ibunya tuh deket banget. Aboji / Abonim: Klo ini panggilan anak kepada ayahnya. ini sama formalnya dengan eommonim. ini juga digunain buat nunjuki rasa hormat kepada sang ayah. Appa: Kalo ini panggilan akrabnya, antara anak dan ayah. Haraboji: Ini panggilan buat kakek. karena kakek itu yang paling tua di dalam istilah keluarga sudah pasti bahasa yang digunakan itu bahasa formal. dan ini termasuk sebutan formal untuk kakek. Halmoni: Ini panggilan buat Nenek. pr

Kamus Istilah – Istilah dalam FF ‘Length, PG , Chap, One Shot’

ISTILAH-ISTILAH DALAM FAN FICTION Hola^^ saya selaku author paling labil dan gaje ingin bow sebentar… *bow* dah kelar. Bagi kalian nih yang suka nulis FF alias Fanfiction.. aku punya berbagai istilah dalam dunia ke FF-an yang kalian mungkin masih belom ngeh.. atau yang menganggapnya gini ‘apa itu yadong?’ ‘ohh, merek yupi ya?’ ‘hah yaoi? Kok kayak nama sejenis ikan gitu ya?’ ‘apa merek shampoo masuk FF ckck’ Dan jika kalian termasuk orang kepo yang menyebalkan.. daripd ngepoin para pakar FF yg sentimental mending cekidot aja kamus istilahnya disini ya^^ monggo :D Ket: Tulisan ini sepenuhnya di copy-paste dari sini^^ FAN FICTION Fan Fiction atau biasa disebut fanfic, adalah sebuah cerita fiksi yang dibuat oleh penggemar berdasarkan kisah, karakter atau setting yang sudah ada. Fanfic bisa berlaku untuk film , komik, novel, selebritis dan karakter terkenal lainnya. Terkadang sejumlah fanfic menyertakan penulisnya sebagai karakter cerita, ada pula yang tidak. Plot s

Penggunaan sufiks dalam nama-nama korea (-ah,-ya, ie, -ssi, nim)

1. -ah, -ya Adalah suffix yang biasanya digunakan untuk memanggil nama orang yang sederajat atau lebih rendah derajatnya dengan kita. Nama berakhiran konsonan memakai akhiran –ah, contoh : Shinong-ah. Sedangkan nama berakhiran vokal memakai akhiran –ya. Contoh : Donghae-ya. Diingatkan, suffix ini tidak boleh digunakan kepada orang dengan status sosial lebih tinggi. 2. -ie Adalah akhiran yang melekat pada akhir nama seseorang sebagai tanda kedekatan dan kasih sayang. Suffix ini hanya digunakan kepada nama-nama yang berakhiran konsonan saja, bukan berakhiran vokal. Contoh : Kibumie, Siwonie, Hyukie, Sungminie. (tidak memakai tanda -) Akhiran ini juga dapat dipakai dengan penggunaan seperti : Siwonie-hyung, Sungminie-hyung. 3. -ssi Akhiran –ssi digunakan kepada orang yang lebih tinggi derajatnya atau kepada orang yang kita hormati. Contoh : Leeteuk-ssi, Kangin-ssi. 4. -nim Suffix ini adalah sebuah panggilan formal. Biasa digunakan oleh saudara sedarah. Tapi se